Rabu, 19 September 2012

TASK 11 PTI


MULTIMEDIA INTERAKTIF

1.     PENGERTIAN MULTIMEDIA INTERAKTIF
Multimedia yang terdiri dari dua kata “multi” dan “media” merupakan media penyampaian dengan menggunakan banyak media seperti text, gambar, animasi, video dan suara. Komponen-komponen multimedia dirancang dari komponen-komponen tersebut yang menghasilkan sebuah karya multimedia. Sedangkan interaktif adalah interaksi antara multimedia itu sendiri dengan pengguna (user). Jadi multimedia interaktif adalah media yang terdiri dari banyak komponen/media yang saling terintegrasi yang mampu untuk berinteraksi dengan penggunanya
2.     KEGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF
Saat sekarang ini multimedia interaktif banyak digunakan dan dikembangkan untuk tujuan-tujuan tertentu seperti Presentasi,Pembelajaran (CD interaktif), Quiz interaktif, Game, Profil dan lainnya.
3.     KOMPONEN MULTIMEDIA INTERAKTIF
Banyak software yang dapat digunakan untuk merancang multimedia. Untuk software interaktif sendiri bisa menggunakan “macromedia flash” dan “macromedia director”. Sedang untuk pengolahan grapich bisa menggunakan “adobe photoshop”, untuk pengolahan suara menggunakan “cool edit pro” atau “FL studio” sedangkan untuk pengolahan animasi menggunakan swismax, adobe image ready”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar